Selasa, 24 Maret 2015

Visi Dan Misi Hidup Saya

Visi berarti tujuan hidup saya, sedangkan misi artinya apa saja yang dapat saya lakukan untuk mencapai visi saya. Setiap individu pasti memiliki visi dan misi masing-masing. Visi dan misi harus berasal dari diri kita sendiri, bukan  karena ikut-ikut teman.  Visi dan misi dapat bermanfaat bagi individu itu sendiri, karena dengan memiliki visi dan misi, kita akan tahu arah hidup kita. Dengan memiliki visi, kita juga dapat mengatur strategi-strategi untuk mencapai tujuan hidup kita.


Visi-visi saya dalam hidup saya:
1.Menjadi orang yang taat kepada tuhan
2.Menaati orang tua dan membahagiakan mereka
3.Dapat menjadi orang yang berguna bagi orang lain
4.Memiliki kehidupan sosial yang baik
5.Memberikan kontribusi yang baik bagi lingkungan
6.Menjadi orang yang berawawasan luas
7.Menjadi orang sukses dalam segala hal
8.Tidak Salah melangkah dalam mencapai satu tujuan hidup

Sebenarnya dalam hidup ini kita di harus kan untuk mempunyai misi dalam hidup kita jika kita ingin visi kita terwujud.
Misi saya untuk menjadi orang yang taat kepada tuhan adalah berusaha untuk rajin beribadah, lebih aktif dalam pelayanan, menaati perintah tuhan, dan juga menjahui larangan-larangannya. Untuk visi saya yang ke 2, yaitu menaati orang tua dan membahagiakan mereka, saya akan patu terhadap orang tua saya dan membahagiakan mereka dengan berusaha menunjukan kepada mereka kalau saya bisa menjadi orang yang berharga di mata orang dan berkelakuan yang  baik kepada orang tua saya. Lalu agar saya dapat menjadi orang yang berguna bagi orang lain, saya akan berusaha membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan saya. Saya juga akan berusaha menjadi contoh yang baik bagi sesama. Saya akan berusaha memiliki hubungan yang sangat baik dengan orang-orang di sekitar saya, juga mencoba lebih mengerti dan menerima pendapat orang lain agar saya dapat mencapai visi saya.

Yang ke-4, lingkungan hidup membutuhkan kontribusi manusia agar dapat terus bertahan, oleh karena itu misi saya adalah mengurangi penggunaan listrik, BBM, kayu, dan lainnya. Saya juga ingin menjadi orang yang berwawasan luas, maka karena itu saya akan belajar dengan lebih giat lagi dari sebelumnya, juga mempelajari pengetahuan atau ilmu-ilmu lainnya yang saya belum pernah dapatkan. Visi saya yang ke-7 adalah menjadi orang yang sukses, sukses yang saya maksud bukan hanya sukses dalam hal pekerjaan saja, tetapi dalam hal-hal lainnya juga. Misalnya sukses dalam berkeluarga, sukses dalam segala relasi dengan orang lain, dan lainnya. Hal ini bisa dicapai jika saya lebih bijaksana, lebih sopan, dan juga menjaga keharmonisan hubungan dengan orang lain.
Sedangkan agar saya dapat sukses dalam pekerjaan, saya akan belajar menjadi orang yang pantang menyerah dan gial belajar. Saya juga ingin menjadi orang yang dapat di andalkan, bukannya malah mengandalkan orang lain. Maka itu misi saya adalah belajar hidup lebih mandiri, belajar mengatur waktu dengan baik, dan juga belajar menyelesaikan tugas secepat mungkin. Visi saya yang terakhir adalah tidak salah melangkah dalam mencapai satu tujuan.
Sering kali saya berfikir bagaimana cara agar semua tujuan dalam hidup saya bisa tercapai, mungkin jawabannya adalah jika saya mempunyai niat dan mau lebih berusaha untuk mewujudkan nya, tak ada yang mustahil, kenapa saya bilang tak ada yang mustahil, karena dalam hidup ini jika kita mempunyai niat yang sangat kuat dan mau berusaha, tak ada yang mustahil untuk mencapai apapun tujuan dalam hidup kita.
Saya hanya mau mengatakan kepada anda teman-teman yang sedang membaca artikel ini, jangan pernah kita putus asa atau pun menyerah dalam mencapai tujuan dan harapan kita, tetapi teruslah berusaha dan jangan pernah lupa berdoa kepada tuhan agar jalan hidup kita tidak diberi rintangan atau pun resiko dalam mencapai tujuan dan harapan kita.

                        "Makes You Dreams Come True"

                                                  ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar